Sudin Pusip Beri Penghargaan Pada Peserta IKRA Tahap Dua

Pemberian penghargaan bagi peserta IKRA. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar penyerahan apresiasi bagi peserta Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) tahap dua.

Penyerahan apresiasi ini dihadiri, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Pusip Provinsi DKI Jakarta Suryanto, Camat Cempaka Putih Andri Ferdian, dan Lurah Rawasari Arif Biki, di Kelurahan Rawasari, Jakarta Pusat, Kamis (29/4). 

"Pada hari ini diberikan penghargaan berbentuk apresiasi kepada lima peserta terbaik. Kelima peserta terbaik tersebut mendapatkan sertifikat dan bingkisan berisi alat tulis, buku serta permainan edukasi,” kata Plt Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pusip Jakarta Pusat, Wahyu Prabowo.

Sekaligus, lanjutnya, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi penawar bagi para masyarakat khususnya anak-anak yang belum bisa aktif melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah.

Wahyu menuturkan, melalui IKRA didapatkan suatu keharmonisan keluarga yang terjalin saat proses membaca bersama antar orang tua dan anaknya.

“Sebanyak 219 anggota keluarga yang ikut IKRA tahap dua dari Kelurahan Sumur Batu, Kelurahan Utan Panjang, Kelurahan Cempaka Baru, Kelurahan Gunung Sahari Utara dan juga Kelurahan Rawasari dipinjamkan sebanyak 400 koleksi buku milik Sudin Pusip Jakpus,” jelasnya.

Wahyu juga menginginkan agar budaya literasi di lingkungan masyarakat terlebih di Jakarta Pusat terus meningkat, sehingga tiap waktu ada informasi baru yang didapatkan melalui membaca. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait