Sudin Pusip Gelar Literasi Gizi Tingkatkan Imunitas Keluarga di Tengah Pandemi

Literasi gizi melalui daring. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar literasi gizi dalam meningkatkan imunitas keluarga di tengah pandemi secara daring dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional yang jatuh tanggal 28 Februari 2021 mendatang.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Meti Lastri mengatakan, kegiatan literasi gizi melalui daring ini diikuti 300 peserta terdiri dari kader PKK, pengelola RPTRA dan umum. Dengan harapan dapat memberikan manfaat dalam menambah khasanah pengetahuan dan pemahaman masyarakat terutama terkait upaya peningkatan gizi di tengah tengah  situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini khususnya bagi keluarga.

"Upaya literasi gizi ini akan terus dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan rekreasi sekaligus edukasi kepada masyarakat agar semakin cakap dalam memilah dan memilih informasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan imunitas keluarga," jelasnya.

Untuk itu, ia mengundang juga seorang ahli gizi (Nutritionist) yang profesional di bidangnya, Fani Widiartha.

"Dengan adanya seorang ahli gizi diharapkan juga dapat sekaligus meluruskan mitos yang beredar di masyarakat terutama terkait pemenuhan gizi yang tepat untuk tubuh sehingga menjadi fakta yang sesuai dengan keilmuan dan dapat dipertanggungjawabkan secara teori," jelas Meti.

Untuk diketahui, acara literasi gizi melalui daring ini dibuka langsung Wakil Ketua II Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Herlina Iqbal. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait