Sudin Pusip Jakpus Gelar Dongeng Kemerdekaan secara Virtual

Kasudin Pusip Jakpus, Meti Lestari. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka menyonsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat menggelar dongeng Kemerdekaan dengan mengangkat tema 'Bangkitkan Nasionalisme Anak Melalui Dongeng'.

Kepala Suku Dinas Pusip Jakpus, Meti Lestari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wadah interaktif selama masa pandemi Covid-19, sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

"Kegiatan ruang riung dongeng kemerdekaan itu menghadirkan Kak Ardy pendongeng nasional. Dengan menyampaikan dongeng yang dapat membangkitkan rasa nasionalisme pada anak," jelas Meti Lastri saat dikonfirmasi, Selasa (11/8) siang.

Lebih lanjut Meti menuturkan, seminar interaktif disiarkan langsung secara virtual di Instagram @sudinpusip,jakpus, selasa siang, pukul 14.00 WIB.

"Nasionalisme tidak hanya dimiliki oleh orang dewasa saja, tetapi juga harus ditanamkan sejak dini, maka itu kita gelar diskusi interkatif secara virtual, pada hari ini, berlangsung satu jam dari pukul 14.00 sampai 15.00 WIB," kata Meti.

Meti berharap kegiatan seperti ini bisa  digunakan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak dengan cara yang menyenangkan, sehingga membuat anak semakin cinta tanah air sekaligus cinta membaca.

Sebelumnya Sudin Pusip Jakpus juga telah beberapa kali mengadakan ruang riung secara virtual dengan tema yang berbeda. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait