Sudin Pusip Jakpus Gelar Webinar Tentang Menulis

Plt Kasudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Wahyu Prabowo. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Masih dalam rangkaian peringatan Hari Buku Sedunia, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat beberapa hari lalu menggelar webinar tentang menulis, bincang santai melalui Ruang Ruing yang berlangsung secara virtual.

Plt Kasudin Pusip Jakarta Pusat Wahyu Prabowo mengatakan, menulis adalah bekerja untuk keabadian, namun masih banyak masyarakat yang belum cukup mempunyai keberanian untuk menulis dalam betuk tulisan yang nantinya dituangkan dalam naskah dan dikomersilkan menjadi sebuah buku.

“Menulis mempunyai banyak manfaat seperti sebagai pereda stres, dapat memecahkan permasalahan dengan baik, menuangan perasaan, memperbaiki suasana hati, meningkatkan daya ingat, dan bahkan menulis bisa menjadi sebuah obat," tutur Wahyu Prabowo atau biasa disapa Bowo saat dikonfirmasi, Selasa (4/5).

Menurutnya, dalam bincang santai tersebut mengupas tips dan trik dalam dunia penulisan, bagaimana mengelola mood dalam menulis dan kapan waktu yang terbaik untuk menulis.

"Menulis tidak butuh untaian kata yang baik, tapi keberanian untuk memulai tanpa berpikir akan banyak penikmat atau tidak, mulailah menulis, tuangkan gagasan, wujudkan dalam naskah dan realisasikan mimpimu di dalamnya," ujarnya.

Bowo juga menambahkan, dalam webinar tersebut pihaknya mengundang narasumber yang merupakan penulis buku yakni Endah S dan Dian Joshua.

"Diharapkan narasumber yang profesional tersebut dapat memberi pemahaman dan pengetahuan bagi masyarakat dalam penulisan," tutupnya. (As)


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait