Sudin Pusip Jakpus Selenggarakan Literasi Bisnis Secara Daring

Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Pusip Jakpus, Tanwil saat mengikuti Literasi Bisnis bertajuk ‘Merintis Bisnis Rumahan yang Kreatif’ melalui zoom meeting. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali menyelenggarakan kegiatan program ruang riung Literasi Bisnis bertajuk ‘Merintis Bisnis Rumahan yang Kreatif’ melalui zoom meeting atau daring.

Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Pusip Jakpus, Tanwil mengatakan, dalam rangka memperingati hari Aksara yang jatuh pada tanggal 8 September 2020, pihaknya menyelenggarakan literasi bisnis secara langsung di channel youtube Sudin Pusip Jakarta Pusat dengan aplikasi zoom. Peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan e-certificate Website Seminar (Webinar).

“Kita kembali adakan ruang riung dengan membawa tema ‘Menjadi Masyarakat Unggul dengan Kemampuan Abad 21’ (21 st Century Skills). Dipilihnya tema ini karena bisa mewakili seluruh topik diskusi untuk meningkatkan kualitas masyarakat melalui learning skill, literacy skill dan life skill,” ungkap Tanwil saat dikonfirmasi, Kamis (10/9).

Tanwil menjelaskan, kegiatan ini menggandeng narasumber yang handal dalam bidangnya yaitu Dosen Enterpreneurship Business Mentor Universitas Prasetiya Mulya, M. Setiawan Kusmulyono.

“Saya berharap dengan kegiatan ini, para peserta mendapat peluang untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di tengah pandemi Covid-19. Mudah-mudahan ini jadi peluang bagi peserta untuk membuka usaha,” ujar Tanwil.

Tanwil menambahkan, pihaknya berupaya membagikan pengetahuan melalui kanal-kanal digital dan media sosial yang dimiliki dengan sistem zoom meeting agar masyarakat dapat menambah ilmu pengetahuan dalam mencari peluang usaha untuk meningkatkan kesejahteraan.  (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait