Sudin Sosial Jakpus Pastikan Bantuan Segala Bencana Siap

Ilustrasi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Pusat (Jakpus) memastikan semua bantuan untuk warga yang mengalami bencana selalu siap.

Hal ini diungkapkan, Kasudinsos Jakpus, Ngapuli Perangin-Angin, Rabu (9/9).

Menurutnya, meski anggaran untuk program kegiatan yang ada di Sudinsos terkena efisiensi imbas dari penanganan Covid 19 namun, pihaknya memastikan dana untuk penyaluran bantuan tidak terhambat. Sebab, dana tersebut berasal dari Biaya Tidak Terduga (BTT) Provinsi DKI Jakarta.

"Ketika ada bencana baik itu banjir, maupun kebakaran kita sudah siapkan kebutuhan logistiknya untuk warga yang mengungsi. Ini merupakan tangung jawab Sudinsos, sesuai amanat Pak Gubernur, " ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan warga tidak perlu khawatir tidak mendapat bantuan karena kehabisan logistik. Sebab, pihaknya dapat meningkatkan kembali jumlahnya sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan.

"Biasa kan kita siapkan tenda, dan dapur umum. Kalau bahan baku makanan habis, kita bisa segera tambah. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir tidak memperoleh bantuan," katanya.

Terkait penambahan lokasi dapur umum maupun tenda pengungsian untuk warga, guna mengantisipasi bencana banjir di masa pandemi pihaknya mengaku siap merealisasikannya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait