Sudinkes Jakpus Sosialisasi Covid 19 di Stasiun Gambir

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan PT KAI melakukan sosialisasi Corona Virus Disease (Covid 19) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/03).

Koordinator Promosi Kesehatan Sudinkes Jakpus Sherly Rimawati mengungkapkan, sosialisasi ini dalam rangka penyebaran informasi kesehatan di tempat umum seperti yang dilakukan di Stasiun Gambir kepada para penumpang.

Dalam sosialisasi ini dia dan tim melakukan penyuluhan dan edukasi bagi para penumpang terkait pencegahan dan penanganan Covid 19.

"Tujuan dari kegiatan ini agar informasi mengenai Covid 19 ini sampai kepada masyarakat secara akurat," terangnya.

Selain di Stasiun Gambir, pihaknya juga melakukan sosialisasi di beberapa tempat lainnya seperti di pusat perbelanjaan Thamrin City, Halte Transjakarta, dan Moda Raya Terpadu (MRT).

Di tempat yang sama Kepala Stasiun Gambir Kutarto mengapresiasi dan mendukung langkah sosialiasi ini. Menurutnya, PT KAI juga sudah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan pengecekan kesehatan para penunpang. Mulai dari pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah. Termasuk pembagian masker pada penumpang.

"Kita akan lakukan sosialisasi dan juga pemeriksaan berkelanjutan terkait Covid 19 ini," jelasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait