Sudinsos Jakpus Kirim Makan Siap Saji Kepada Warga Pegangsaan Korban Kebakaran

Posko pengungsi kebakaran. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mengirim makanan siap saji terhadap warga korban kebakaran di Jalan Matraman Luar, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (1/6). 

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin saat dihubungi mengatakan, jajarannya sudah mendapat permintaan dari Camat Menteng dan Lurah Pegangsaaan untuk mendistribusikan bantuan terhadap korban kebakaran. Dalam hal ini akan disiapkan tenda darurat yang didirikan di dekat kawasan tersebut ataupun di Kantor Kecamatan Menteng.

"Ini sedang disiapkan semuanya dari pihak Sudin Sosial Jakarta Pusat. Makanan cepat saji juga tengah disiapkan terhadap warga korban kebakaran," terangnya. 

Selain menyiapkan makanan, Parangin-angin menambahkan, jajarannya tengah menghimpun kebutuhan apa yang dibutuhkan warga. Seperti kebutuhan pakaian, selimut, tikar akan diakomodir Sudin Sosial Jakarta Pusat. 

"Masih kita data agar langsung dikirim kebutuhan para korban," singkatnya. 

Sementara itu, Ketua RW 03, Hartono mengatakan ada dua posko yang akan didirikan dalam menangani warga korban kebakaran. Posko bantuan akan didirikan di wilayah Proklamasi, kemudian posko pengungsian akan didirikan di dekat lokasi di Jalan Matraman Dua, Kantor RW 03.

"Poskonya sedang dibangun. Saat ini kita juga masih mendata terus (kebutuhan bantuannya). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," tutupnya. (As)


Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait