Sudinsos Jakpus Siapkan Dapur Umum Bagi Tunawisma di GOR Tanah Abang

Dapur umum Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat bagi tunawisma di GOR Tanah Abang. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat (Jakpus) menyiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan konsumsi para tunawisma yang ditampung di GOR Tanah Abang.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakpus, Ngapuli Perangin-angin menerangkan, dapur umum yang terletak di kawasan Jalan Sangaji ini telah membuat konsumsi untuk para tunawisma sejak 25 April lalu. Setiap harinya para tunawisma diberi makan tiga kali sehari. Makan siang, makanan berbuka, dan makanan sahur.

"Untuk jumlahnya berapa, itu bergantung dari jumlah tunawisma yang ada. Sebab setiap hari jumlahnya tidak tentu, bertambah atau berkurang. Tetapi seluruh makanan untuk mereka telah tersedia," ungkapnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (13/5).

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan konsumsi para tunawisma ini, pihaknya mengunakan anggaran Sudin Sosial. Terkait sampai kapan dapur umum ini dibuka, Ngapuli belum dapat memastikannya.

"Tujuan dari dapur umum ini saling membantu karena adanya bencana Covid 19. Bencana kan bukan hanya banjir saja, tapi ini juga bencana sosial," pungkasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait