TP PKK Gelar Gebrak Masker di Rusun Karet TengsinĀ 

TP PKK berkolaborasi dengan IKAPTK memberikan bantuan masker, makanan bergizi bagi balita, ibu hamil dan lansia. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) berkolaborasi dengan  IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) menggelar Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di Rumah Susun (Rusun) Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (24/8).

Dalam kegiatan Gebrak Masker tersebut dihadiri Ketua Umum TP PKK, Tri Suswati Karnavian, Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati, TP PKK Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum, dan Wali Kota Admnistrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.

Gebrak Masker ini bertujuan untuk menyadarkan para warga betapa pentingnya memakai masker di era pandemi Covid-19.

Ketua Umum TP PKK, Tri Suswati Karnavian mengatakan, sejak awal Covid-19 pembagian masker sudah dilakukan sementara di awal Agustus ini secara masif melalui PKK juga melakukan Gebrak Masker. Namun, pemerintah melihat bahwa disiplin masyarakat menggunakan masker tidak sesuai harapan sehingga diperlukan bantuan dari ibu-ibu PKK untuk berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Kita mengimbau masyarakat untuk disiplin dan tidak menganggap remeh Covid 19, virus ini tidak mengenal siapapun, virus ini hanya mengenal orang yang tidak pakai masker. Namun saya yakin dengan disiplinnya masyarakat menggunakan masker akan menurunkan penularan Covid-19,” katanya.

Tri Suswati Karnavian berharap agar masyarakat dapat menggunakan masker dengan cara yang benar. Salah satu cara menjaga pintu masuk dari virus ini ialah dengan benar menggunakan masker.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati menyatakan bahwa Kader PKK terus berperan serta menyampaikan informasi yang bermanfaat terkait upaya penanggulangan Covid-19 melalui berbagai cara.

“Mudah-mudahan kita bisa mengikuti imbauan Bapak Presiden untuk mengedukasi masyarakat dari pintu ke pintu mengingatkan agar selalu menggunakan masker sesering mungkin ketika mereka berada di luar rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan bahwa Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat telah membuat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Tingkat RW, tapi yang pasti masyarakat harus tetap disiplin dalam menggunakan masker.

Dalam kegiatan Gebrak Masker ini sebanyak 2.000 masker dibagikan, pemberiaan makanan sehat kepad ibu hamil, lansia, anak balita, dan juga melaksanakan pemeriksaan rapid test bagi warga Rusun Karet tengsin.

 

Kominfotik JP/As/FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait