TP PKK Kelurahan Mangga Dua Selatan Salurkan Bantuan Masker

PKK Kelurahan Mangga Dua Selatan memberikan bantuan masker. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Masker kini sudah menjadi hal yang sangat penting untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Pada awalnya masker hanya digunakan untuk menghindari paparan polusi udara namun, sekarang ini lebih bertujuan menghindari diri dari tertularnya virus Corona atau Covid-19.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua TP PKK Kelurahan Mangga Dua Selatan, Tamia Eka Pradieta bersama anggota PKK lainnya turun ke wilayah untuk menyalurkan bantuan berupa masker, pada Rabu (20/1) kemarin.

Tamia mengungkapkan, bantuan masker masker ini dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) untuk disalurkan pada warga di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Masker ini kita salurkan untuk anggota Jumantik, Kader PKK RW, petugas Posyandu serta Karang Taruna yang tersebar di 12 RW Kelurahan Mangga Dua Selatan ini,” ungkap Tamia saat dikonfirmasi, Kamis (21/1).

Ia juga menambahkan, setiap RW diberi sekitar 400 masker jenis kain. “Kita tidak hanya menyalurkan, namun juga ikut mensosialisasikan penggunaan dan perawatan masker yang tepat serta mengimbauan untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Tamia berharap agar pamdemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga segala bentuk aktivitas akan berjalan dengan normal kembali. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait