Tahap Transisi PSBB, Wali Kota Jakpus Gelar Silaturahmi dengan DMI

Wali Kota Jakarta Pusat menggelar silahturahmi dengan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, menggelar silaturahmi dengan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tingkat Kota dan Kecamatan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Bayu Meghantara mengajak para tokoh agama yang tergabung dalam DMI untuk sama-sama mendukung program dan kebijakan pemerintah. Termasuk dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini diberlakukan masa transisi.

Bayu juga berpesan agar para pengurus masjid bisa mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan dalam pelaksanaan ibadah Salat Jumat, yang rencananya bisa berjalan kembali mulai besok.

Sementara, lanjut Bayu, bagi wilayah RW yang berada di zona merah, atau dengan tingkat insident rate masih tinggi maka belum bisa dilaksanakan Salat Jumat.

"Sejak PSBB kemarin, prinsipnya bukan ibadahnya dilarang tetapi bagaimana menghindari terjadi pertemuan banyak orang atau keramaian," ungkap Bayu, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, M Fahmi, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (4/6).

Bayu juga berharap warga bisa tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan di semua sektor, termasuk pada saat beribadah.

"Seperti disampaikan juga oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, masa transisi yang memberi izin pelaksanaan aktivitas pada sejumlah bidang bisa saja dianulir (emergency brake policy) apabila kasus penyebaran Covid-19 kembali naik," tandasnya.

 

Kominfotik JP/As/SAF


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait