Tahun Ini, PMKS di Jakpus Mengalami Penurunan

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sepanjang bulan Januari hingga akhir Juli 2020 mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2019 pada periode yang sama.

Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat dari bulan Januari hingga akhir Juli 2020 berhasil mengamankan 147 gelandangan dan 18 pengemis.

“Dari hasil data yang ada, penjangkauan terhadap PMKS pada tahun 2020 mengalami penurunan sebesar 47% gelandangan dan 80,7% pengemis. Sementara periode Januari-Juli pada tahun 2019 PMKS yang terjangkau sebanyak 272 gelandangan dan 47 pengemis," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin, saat dikonfirmasi, Rabu (12/8).

Ngapuli mengungkapkan, penurunan ini diakibatkan adanya dukungan instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, kecamatan, kelurahan, dan semakin intensifnya anggota P3S (Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial) untuk melaksanakan patroli di wilayah Jakarta Pusat serta faktor pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia mempengaruhi pergerakan PMKS untuk berkativitas di jalan.

“Sudinsos akan terus melakukan penjangkauan, agar Jakarta Pusat bebas dari PMKS,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait