Taman Rusak Akibat Terendam Air Rampung Diperbaiki

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat memperbaiki 24 taman yang berada di enam wilayah. Langkah ini dilakukan pasca-genangan yang melanda wilayah taman di Jakarta Pusat akibat terpendam air.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan, berdasarkan data sejak 25 Februari 2020 terdapat 24 taman yang terendam air. Seperti di taman Cempaka Putih tengah 33, taman Cempaka Putih Tengah 4, taman Putra Pandawa, taman Bundaran Tanah Tinggi, taman RW 09, taman Cilamaya, taman Brantas, taman Musi, taman Intan, taman Kampung Irian, taman Gang Delta Serdang, taman Taruna GG 23, taman Pirus, taman Roket, taman Topas, taman Mortir, taman Panarukan, taman Lawang, taman Kimia, taman Sukabumi, taman Danau Damplas, taman Danau Buyan, taman Danau Singkarak, dan taman Kota Sehat RW 05. 

"Ada 24 taman itu berada di Kecamatan Cempaka Putih yakni dua lokasi, tiga lokasi di Kecamatan Johar baru, tiga lokasi di Kecamatan Gambir, delapan lokasi di Kecamatan Kemayoran, empat lokasi di Kecamatan Menteng, dan empat lokasi di Kecamatan Tanah Abang," ucap Mila saat diwawancarai, Kamis (5/3). 

Menurutnya, ketinggian air yang merendam taman pun bervariasi. Rata-rata air yang merendam taman memiliki ketinggian 10cm hingga 80cm. Penyebab taman terendam air akibat lokasi taman sejajar dengan jalan, kondisi taman lebih rendah daripada jalan dan luapan air dari kali sekitar lokasi. 

"Pasca genangan surut, kami telah melakukan pembersihan dan perbaikan di 24 taman itu," terangnya. 

Adapun genangan terendah yang merendam taman, kata Mila, dengan ketinggian air 7cm di Taman Bundaran Tanah Tinggi, Jalan Tanah Tinggi II, Kecamatan Johar Baru akibat air luapan dari kali. 

"Ketinggian air tertinggi 100 cm merendam Taman Kota Sehat RW 05, Jalan Kota Sehat, Kecamatan Tanah Abang. Genangan akibat luapan air dari kali," pungkasnya. (As)


Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait