Tata Kolong Jembatan Pegangsaan, Pemkot Jakpus Kolaborasi dengan PT Taspen

Kolong jembatan Pegangsaan. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan berkolaborasi dengan PT Taspen untuk penataan kolong jembatan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, selain di kolong jembatan Pegangsaan PT Taspen sudah bekerja sama dengan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat di Cempaka Putih Timur dan sukses membuat wilayah tersebut menjadi bagus.

“Terima kasih PT Taspen sudah membantu Pemda (Pemerintah Daerah) dalam penataan Kota Jakarta khususnya Jakarta Pusat,“ ujar Irwandi saat memimpin rapat Penataan Kolong Jembatan Pegangsaan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

Lebih Lanjut Irwandi menuturkan, di masa pandemi ini anggaran sangat terbatas karena 90 persen anggaran digunakan bagi penanganan Covid-19.

Ia berharap dengan adanya kolaborasi ini akan lebih baik lagi dalam penataan kolong jembatan Pegangsaan.

Sementara itu, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda menjelaskan, pihaknya sudah membuat dua desain ini hasil kolaborasi Sudin Bina Marga dan Sumber Daya Air terkait penataan kolong jembatan Pegangsaan.

"Nantinya dalam kolong jembatan Pegangsaan akan diberi tanaman hias berdaun indah yang bisa beradaptasi di bawah naungan. Adapun jenis tamanannya yakni dela kuning, anjuang kribo, dan sirih gading," ungkapnya.

Ia menambahkan, jenis tanaman tersebut merupakan hasil stek (metode perbanyakan tanaman dengan menggunakan potongan tubuh tanaman).

Nanti, lanjut Mila, jika bagian sisi kiri kanan jalan akan diberikan pagar menggunakan pagar eks bongkaran.

"Selain itu, jembatan yang ada akan diberikan relling untuk pengaman buat pegangan orang yang lewat," pungkasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait