Tebarkan Kebaikan, PPSU Duri Pulo Berbagi Makanan Gratis

PPSU Duri Pulo berbagi makanan gratis usai salat Jumat. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Beragam cara dapat dilakukan untuk menebarkan kebaikan terhadap sesama. Salah satunya, “Bang Dulo” singkatan dari Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Duri Pulo yang menerapkan berbagi makanan gratis kepada sesama secara rutin tiap hari Jumat di masjid-masjid sekitar Kelurahan Duri Pulo.

"Ini salah satu cara menebarkan kebaikan ‘Bang Dulo’. Hari ini digelar di Masjid Nur Samaniah, Jalan Cibunar. Sebanyak 100 boks makanan dibagikan PPSU kepada para jamaah usai Salat Jumat," ungkap Kepala Seksi Ekbang Lingkungan Hidup Fitrah Mubarok, Jumat (21/2).

Selain berbagi kepada sesama, Fitrah menambahkan, kegiatan ini juga mengajarkan bahwa melakukan sedekah atau berbagi tidak harus menunggu kaya. "Dengan bersedekah, Insya Allah kita mendapatkan berkah dari Allah," ujarnya.

"Kita memberikan motivasi bagi teman-teman, bahwa manusia itu harus saling berbagi. Berbagi dari PPSU untuk warga sekitar, dan kegiatan ini telah enam kali berjalan. Merupakan langkah kecil serta, menjadi awal yang baik untuk mengedukasi warga agar saling berbagi," pungkasnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait