Tempat Ibadah di Lingkungan Kebon Kacang Disemprot Disinfektan

Tempat ibadah seperti masjid, klenteng, dan gereja di lingkungan pemukiman Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat disemprot cairan disinfektan. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Tempat ibadah seperti masjid, klenteng, dan gereja di lingkungan pemukiman Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat disemprot cairan disinfektan.

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh jajaran tiga pilar dibantu Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Tanah Abang, PPSU, LMK, Dewan Kota, FKDM, unsur RT-RW serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Kebon Kacang.

Lurah Kebon Kacang Aiman didampingi Sekretaris Lurah Kebon Kacang Nani Suryani saat memimpin penyemprotan di Masjid Al Furqon RW 01 mengatakan, penyemprotan akan dilakukan di tiga masjid yaitu Masjid Al Amin RW 02, Masjid Jami Al Khosyi’ien RW 03, dan Al Furqon saat ini lagi disemprot dengan cairan disinfektan," jelasnya.

Sedangkan, lanjutnya, tempat ibadah seperti Gereja Pantekosta dan Klenteng di Jalan Kebon Kacang 1 akan dilaksanakan secara mandiri dan pihak kelurahan akan mendukungnya.

"Alhamdulillah, di wilayah Kebon Kacang dalam penyemprotan dilakukan secara mandiri dan ada juga sesuai dengan permintaan warga. Ini semua kami bantu," ucap Aiman.

Penyemprotan mandiri ini, kata Aiman, dilakukan oleh anggota Karang Taruna (KT) unit RW yang bersangkutan, sementara pihak jajaran tiga pilar, PPSU, LMK, FKDM, Satpol PP dan Gulkarmat ikut membantu.

“Kita harus tolong menolong sesama warga, guna memutus mata rantai virus Corona," jelas Aiman.

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan juga sudah dilakukan di beberapa tempat seperti sarana umum, PAUD, RPTRA, Posyandu, lingkungan pemukiman dan tempat lainnya yang diperkirakan rawan dengan penyebaran virus Corona.

"Mudah-mudah dengan melakukan penyemprotan secara terus menerus di semua lingkungan pemukiman dan menjaga kesehatan, kebersihan serta tidak keluar rumah membuat virus Corona habis sampai di sini saja," ujar Lurah Kebon Kacang.(As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait