Terkait Virus Corona, Warga Jangan Khawatir

Ilustrasi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari meminta kepada warga masyarakat melakukan pola hidup sehat dalam menangkal Virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut dikemukan Erizon Safari saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

“Pola mencuci tangan dengan air mengalir disertai sabun, menghindari kontak di tempat-tempat keramaian, hindari berpergian guna mengurangi resiko dan menggunakan masker. Pola hidup bersih itu jauh lebih baik, hindari kontak fisik. Pokoknya jaga pola hidup bersih," ungkap Erizon.

Menurutnya, virus ini tidak menyebar lewat udara. “Jadi masyarakat jangan terlalu panik jika tak memakai masker. Yang penting jaga pola hidup sehat," ucapnya.

Erizon menambahkan, jika ada keluarga, teman yang diduga terkena virus ini dapat menghubungi call center 112 atau 119. Nantinya petugas akan langsung terjun ke lokasi guna memberikan pelayanan terbaik dalam pengobatan.

"Identitas akan kita rahasiakan jadi jangan takut jika mau melapor. Paling gampang hubungi 112 atau 119,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait