Tes Swab, Puskesmas Kemayoran Jemput Bola ke Pedagang Pasar Kombongan

Tes swab. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Puskesmas Kecamatan Kemayoran melakukan jemput bola terhadap para pedagang di Pasar Kombongan  yang memilih menutup kiosnya untuk menghindari pemeriksaan tes swab pada Kamis (25/6) lalu.

Camat Kemayoran, Asep Mulyaman mengatakan, sangat menyayangkan tindakan dari para pedagang Pasar Kombongan yang menutup kios daganganya untuk menghindari pemeriksaan swab.

“Tes swab ini sangat penting buat dirinya (para pedagang) dan keluarganya serta dikalangan pedagang itu sendiri,” kata Asep saat dikonfirmasi, Jumat ( 26/6 ).

Menurutnya, pemeriksaan swab bagi pedagang Pasar Kombongan ini untuk mengetahui sedini mungkin penyebaran Covid-19. Selain itu, membuat pedagang dan pengunjung pasar merasa aman, nyaman saat berjualan maupun berbelanja.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Dr. Buana mengatakan, dalam pemeriksaan tes swab di Pasar Kombongan, Gunung Sahari Selatan, pihaknya menerjunkan 12 tenaga medis.

“Pemeriksaan dilaksanakan di TK Baptis tepatnya di depan Pasar Kombongan. Puskesmas Kecamatan Kemayoran juga melakukan jemput bola ke Pasar Kombongan terhadap para pedagang yang tidak mau datang ke TK Baptis untuk tes swab,” jelasnya.

Buana mengungkapkan, pedagang yang mengikuti tes swab sebanyak 85 orang, pelaksanaan dimulai pukul 08.00 -11.00. Sedangkan hasilnya baru diketahui tiga sampai lima hari ke depan. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait