Tiga Pilar Gelar Gerebek Kampung Tangguh Jaya di RW 01

Tiga pilar Kelurahan Gambir memberikan bantuan sembako. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Jajaran tiga pilar Kelurahan Gambir menggelar gerebek Kampung Tangguh Jaya di RW 01 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker, serta paket sembako.

Lurah Gambir Ahmad Eman Sulaeman mengatakan, untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kampung Tangguh Jaya RW 01, jajaran tiga pilar melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

“Penyemprotan cairan disinfektan agar dapat menekan angka Covid-19 di lingkungan RW 01 khususnya Kelurahan Gambir,” ujar Eman saat dikonfirmasi, Kamis (1/4).

Selain melakukan penyemprotan, lanjutnya, Kelurahan Gambir juga memberikan bantuan masker dan paket sembako bagi delapan orang yang terpapar Covid-19, untuk meringankan beban hidupnya selama menjalani isolasi mandiri.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Gambir Aipda Amirullah menambahkan, kegiatan gerebek kampung ini dalam rangka melakukan sosialisasi tertib masker dan memastikan penerapan protokol kesehatan 3M di Kampung Tangguh Jaya sudah dijalani.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan serta mendorong orang lanjut usai (lansia) agar ikut menjalani vaksinasi Covid-19, guna menangkal virus.

“Terapkan 3M dan hindari kerumunan, serta jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini Kelurahan Gambir melibatkan 20 personil terdiri dari TNI, Polisi, Satpol PP, ASN, LMK, FKDM dan pengurus RT dan RW. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait