Tiga Pilar Gelar Penyemprotan Disinfektan di SDN Wilayah Gambir

Jajaran tiga pilar Kecamatan Gambir gelar kerja bakti berupa penyemprotan disinfektan di SDN Petojo Selatan 06. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Jajaran tiga pilar Kecamatan Gambir gelar kerja bakti berupa penyemprotan disinfektan di SDN Petojo Selatan 06, Jalan Petojo Melintang, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/3).

Kerja bakti dengan penyemprotan disinfektan di sekolah tersebut dipimpin langsung oleh Camat Gambir Fauzi. Dihadiri Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kadek Budi, Danramil Gambir, Kapt Siriyanto, Kepala Sekolah SDN Petojo Selatan 06 Batubara, dan Kasatpel Pendidikan Wilayah I Imawati.

Menurut Camat Gambir Fauzi, penyemprotan disinfektan di wilayahnya dilakukan di sejumlah sekolah yaitu SDN Petojo Selatan 06, SDN Kebon Kelapa 02, SDN Petojo Utara 13, SDN Cideng 07, dan Komplek SDN Duri Pulo 01,02, 03, 04, 05, dan 10.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh anggota PPSU sebanyak 50 personil dibagi menjadi lima tim yang tersebar di lima sekolah wilayah kecamatan Gambir," ungkap Fauzi.

Penyemprotan inj dilakukan, lanjutnya, sebagai upaya untuk memastikan kawasan sekolah benar benar bersih, dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan.

"Diharapkan nantinya pada dua minggu ke depan ketika sekolah digunakan oleh siswa dan guru sudah dalam kondisi bersih," ujar camat.

Fauzi mengungkapkan, pembersihan atau sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan dilakukan di seluruh ruang kelas, toilet, perpustakaan, ruang guru dan kepala sekolah serta halaman sekolah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Petojo Selatan 06 Batubara, menguncapkan banyak terima kasih kepada camat berserta tim yang telah melakukan penyemprotan.

"Penyemprotan ini mempunyai manfaat yang sangat besar sekali. Karena dengan penyemprotan ini saat nanti siswa-siswi mulai masuk sekolah kondisinya sudah bersih dan steril,” tandas Batubara. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait