Tiga Pilar Menteng Imbau Ojol Tetap Gunakan Masker dan Sarung Tangan

Pemberian masker di Posko Check Point PSBB Kecamatan Menteng. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Sejumlah pengemudi Ojek Online (Ojol) yang melintas di Jalan Tambak, Kelurahan Pegangsaan yang tidak menggunakan masker maupun sarung tangan diberhentikan dan diimbau agar tetap memakai masker dan sarung tangan guna mencegah COVID-19.

"Para pengemudi Ojol jangan sekali kali meremehkan penggunaan masker, sebab masker merupakan salah satu senjata untuk menangkal sekaligus melawan virus Corona," tegas Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Menteng, Agus Sulaeman, Kamis (16/4).

Menurutnya, penggunaan masker ini mengacu Permenkes No. 9 tahun 2020 dan Pergub No.33 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta mengikuti rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Agus Sulaeman didampingi Kanit Intel Polsek Metro Menteng, AKP, Waryono menerangkan memasuki hari kelima pelaksanaan PSBB pihaknya bersama Muspika Kecamatan Menteng memberikan makan gratis dan masker bagi ojol, supir bajaj, supir taxi, dan pejalan kaki. Bantuan ini guna meringankan warga yang terdampak COVID-19.

"Pemberian bantuan makan gratis, sengaja digelar di lokasi pemeriksaan PSBB Posko Check Point, karena sekaligus memantau pengendara kendaraan roda dua atau lebih pada pelaksanaan PSBB," terangnya.

Agus mengaku, pemberian makan gratis 200 bungkus ini merupakan bantuan dari PT. Warna Warni sebanyak 100 bungkus dan swadaya Muspika Kecamatan Menteng 100 bungkus serta masker kain 100 picis.

"Kegiatan ini melibatkan 15 personil terdiri dari anggota TNI, Polisi, anggota Satpol PP, aparat kecamatan dan kelurahan, unsur RT-RW, LMK, FKDM, dan tokoh," tandasnya.(As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait