Tiga Titik Posko PSBB Dijaga Petugas Gabungan

Petugas mengecek kelengkapan berkendara saat PSBB di Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Guna mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kecamatan Kemayoran personil Perhubungan mengerahkan 10 orang anggota di tiga titik Posko PSBB.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sudin Perhubungan Kecamatan Kemayoran, Dapot Togatorop mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona pihaknya mengerahkan 10 personil yang di tempatkan di tiga titik Posko pemeriksaan PSBB.

"Ketiga titik pemeriksaan PSBB tersebut yaitu untuk check point tingkat Kecamatan Kemayoran berlokasi di Kali Item yang merupakan pintu masuk ke arah Kemayoran perbatasan antara wilayah Jakarta Utara dan Timur, untuk di lokasi ini kami menugaskan lima personil anggota perhubungan," katanya.

Sedangkan, lanjut Dapot, pemeriksaan PSBB dua titik lainnya yaitu berlokasi di Jalan Sumur Batu Raya, dan Jalan Serdang I, mengerahkan masing-masing  dua sampai tiga personil.

“Jika tidak memiliki masker, maka kendaraan tersebut tidak boleh melanjutkan perjalanan, untuk itu kami sarankan agar membeli masker yang terdekat," kata Dapot.

Ia juga mengungkapkan, personil bertugas setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 22.00 WIB di titik pemeriksaan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan.

"Dalam penjagaan pemeriksaan PSBB pihaknya bergabung dengan anggota TNI, Polisi, Satpol PP serta aparat ASN Kecamatan dan Kelurahan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait