Tim Gabungan Kecamatan Sawah Besar Jangkau PPKS di Dua Lokasi

Petugas gabungan Kecamatan Sawah Besar jangkau PPKS. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Petugas gabungan Kecamatan Sawah Besar melaksanakan penjangkauan terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), di dua lokasi di Jalan Gunung Sahari dan Jalan Lapangan Banteng Barat, pada Selasa (12/1) kemarin.

Camat Sawah Besar, Prasetyo mengatakan, kegiatan penjangkauan ini rutin dilaksanakan tiap seminggu sekali.

"Dulu kegiatan ini namanya Rabu Tertib, namun karena lagi pandemi, kita laksanakan tidak melulu pas hari Rabu,” jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/1).

Ia mengungkapkan, dari penjangkauan di Jalan Gunung Sahari dan Jalan Lapangan Banteng Barat, ini sebanyak sembilan orang PPKS terjangkau petugas.

"Sembilan orang PPKS terjangkau langsung dibawa ke GOR Tanah Abang untuk di rapid test dan selanjutnya dirujuk ke panti sosial. Kita juga  mengamankan empat gerobak, papan kayu, dan terpal plastik lalu dibawa ke gudang Satpol PP di Cakung,” ungkapnya.

Prasetyo menegaskan bahwa penjangkauan ini akan terus dilaksanakan untuk menciptakan suasana lingkungan wilayah Sawah Besar yang aman dan nyaman.

"Kita akan selalu  berbuat yang terbaik untuk wilayah, dan para PPKS kita jangkau dengan cara lebih manusiawi. Dan pada akhirnya Sawah Besar bisa minim dari PPKS,” tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait