Tim Gugus Tugas Kelurahan Petamburan Gelar Operasi Tertib Masker

Oprasi Yustisi di Kelurahan Petamburan. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Petamburan, menggelar operasi tertib masker di  Jalan Jati Petamburan RW 02, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (23/9).

Operasi tertib masker bersama Satpol PP tersebut langsung dipimpin Lurah Petamburan, Setiyanto.

"Dari operasi ini, kita berhasil menjaring 11 warga yang tidak mengenakan masker dan langsung diberi sanksi menyapu jalanan disekitar lokasi tersebut sesuai dengan imbauan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 tahun 2020," ujar Setiyanto didampingi Kasatpol PP Kelurahan Petamburan, Teddy.

Lebih lanjut Setiyanto menjelaskan, sebenarnya warga yang terjaring semuanya menggunakan masker namun cara memakai maskernya salah yakni, ada yang maskernya di bawah hidung, di bawah dagu bahkan ada yang di jidat.

“Itukan salah yang betul yaitu masker harus menutupi hidung, mulut hingga di bawah dagu,“ jelas Setiyanto.

Sementara itu, Kasatpol PP Kelurahan Petamburan, Teddy menambahkan, saat melaksanakan operasi tertib masker dalam satu hari, dua kali pelaksanaan yaitu pagi dan sore. Ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona.

Ada 15 petugas gabungan yang terjun dalam operasi masker terdiri anggota Satpol PP, jajaran tiga pilar, ASN, dan unsur RT-RW. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait