Tingkatkan Kreativitas Pelajar di Masa Pandemi, Baznas Gelar Kompetisi Enterpreneur

Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kompetisi Jakarta Baznas Enterpreneur dan Empowerment secara daring. Foto: Sab

Jakarta Pusat, -- Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kompetisi Jakarta Baznas Enterpreneur dan Empowerment (JakBee). Tahapannya saat ini sudah mencapai seleksi Tingkat Kota Administrasi.

Sebanyak 20 orang finalis di wilayah Jakarta Pusat mempresentasikan proposal bisnisnya secara daring. Kegiatan ini diikuti oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Pusat M. Fahmi, di ruang rapat kantor Baznas Bazis Jakarta Pusat, Selasa (3/11).

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Pusat, Fatahilah mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 10 grup pelajar yang terpilih lolos seleksi di Tingkat Kota. Nantinya pemenang juara 1 tersebut akan mewakili Jakarta Pusat untuk bertanding di jenjang Provinsi.

Fatahilah mengungkapkan, SMA Santa Theresia menjadi satu satunya sekolah swasta yang ikut serta dalam kegiatan ini. Mereka harus bersaing dengan peserta dari SMK dan SMA negeri lainnya di wilayah Jakarta Pusat.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kreativitas pelajar di masa pandemi dan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan muda," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Pusat M. Fahmi menyambut gembira atas inisiatif Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta dalam menggelar kegiatan ini.

"Program JakBee ini akan membangun jiwa entrepreneur di kalangan remaja, juga dapat memanfaatkan teknologi digital dalam kegiatan berwirausaha,” jelasnya.

Untuk diketahui, pemenang dari kegiatan ini akan menerima hadiah dengan total sebesar 15 juta rupiah. Pemenang Tingkat Kota akan menerima Piala Wali Kota dan hadiah pada hari Senin 9 November 2020 mendatang, di kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat. (As)

 

Kominfotik JP/Nar

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait