Usulan Perbaikan Saluran Dominasi Musrenbang di Kelurahan Serdang

Musrenbang Tingkat Kelurahan Serdang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Usulan pembuatan dan perbaikan saluran paling dominan yang diajukan warga pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Serdang, Kemayoran Jakarta Pusat.

Camat Kemayoran Asep Mulyaman membuka langsung Musrenbang tahun 2021 di Kelurahan Serdang secara virtual melalui zoom meeting.

"Usulan yang disampaikan harus prioritas kebutuhan wilayah bukan hanya keinginan. Para Kasatpel dapat melakukan pendampingan teksnis setiap usulan yang disampaikan masyarakat," kata Asep saat dikonfirmasi, Jumat (5/2).

"Para lurah dan tokoh masyarakat diharapkan dapat menggali potensi dengan pihak-pihak yang dapat berkolabarasi untuk pembangunan wilayah," tambah Asep.

Sementara itu, Lurah Serdang Riska  Handayani mengatakan, pembuatan serta perbaikan saluran air menjadi dominan usulan warga dari hasil Rembuk RW yang dilaksanakan beberapa minggu lalu. 

"Total usulan ada 167, paling banyak usulan untuk Sumber Daya Air yaitu 73 usulan mengenai permasalahan pembuatan dan perbaikan saluran air,“ jelas Riska saat dikonfirmasi, Jumat (5/2).

Menurutnya, 167 usulan warga dari hasil Rembuk RW semua tidak ada yang ditolak. "Tahun ini tidak ada usulan non fisik, sedangkan usulan untuk Bina Marga sebanyak 16 usulan selebihnya terbagi pada instansi terkait," jelas Riska.

Ia berharap, apa yang sudah diusulkan dari aspirasi masyarakat melalui Ketua RT dan RW melalui Rembuk RW bisa teralisasi dengan baik pada 2022. Sehingga dapat membantu perbaikan infrastruktur lingkungan yang membutuhkan perbaikan dari pemerintah. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait