Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Digelar di Sekolah Tiap Kecamatan

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau pelaksanaan vaksin bagi lansia di SMAN 68. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lanjut usia (lansia) di tiga sekolah di wilayah Menteng, Senen, dan Johar Baru.

"Hari ini vaksinasi Covid-19 bagi lansia secara serentak dilakukan di wilayah Jakarta Pusat secara mobile yang dilaksanakan di sekolah-sekolah tiap kecamatan kecuali Sawah Besar di GOR," katanya, di SMPN 8, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/3).

Selain mobile, lanjutnya, pelaksanaan vaksin juga dilakukan secara statis yaitu di fasilitas kesehatan seperti, rumah sakit atau Puskesmas.

"Target 150 sampai 200 akan melakukan vaksinasi Covid-19 di setiap kecamatan dan semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar," jelasnya.

Dhany mengungkapkan total lansia di wilayah Jakarta Pusat berjumlah 91.338 ribu berdasarkan data Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil).

"Untuk tahap pertama kita akan lakukan vaksin bagi lansia selama satu minggu. Lalu nanti kita akan melaksanakan evaluasi. Hal yang dikira perlu dalam penyempurnaan untuk tahap berikutnya akan kita lakukan agar target bagi lansia tercapai," tandasnya. 


Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait