Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelayan Publik Telah Memasuki Tahap Kedua

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi layanan publik secara virtual, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Kiy

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Kesehatan menggelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi layanan publik secara virtual, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Senin (22/2).

Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Erizon Safari mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama diberikan pada tenaga kesehatan.

"Untuk Jakarta Pusat pada dosis pertama telah disuntikan sebanyak 29.443 ribu atau sebesar 95,6 persen dari target sasaran 32.000 ribu," ungkapnya.

Dari data Sudinkes, lanjutnya, sebanyak 21.397 ribu tenaga kesehatan atau 68,3 persen dari total target sasaran yang telah menerima dosis dosis kedua vaksinasi Covid-19.

Terkait vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik, Erizon menjelaskan, sejak minggu ketiga bulan Februari telah memasuki tahap kedua di Pasar Tanah Abang yang sampai saat ini masih terus berlangsung.

"Selain pedagang ada beberapa kelompok yang dikategorikan juga sebagai pelayan publik yaitu, Para pendidik, tokoh agama, pejabat ASN, petugas keamanan, transportasi dan pariwisata, atlet, serta wartawan," jelasnya.

Erizon menambahkan, vaksinasi Covid-19 ini juga sudah bisa diberikan bagi para lanjut usia (lansia) di atas usia 60 dan telah berproses di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah Jakarta Pusat.

Sementara itu, Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, saat ini telah berlangsung vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik tergetnya 55.000 ribu.

"Nanti Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga akan menjadwalkan vaksinasi Covid-19 bagi pelayan pablik seperti, Kapolres, Dandim, pejabat ASN yang setiap hari selalu berinteraksi dengan masyarakat," katanya, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat.

Ia berharap, pemberian vaksinasi Covid-19 ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait