Vaksinasi Lansia, Kecamatan Tanah Abang Gandeng RSGM

Vaksinasi lansia di RSGM Ladokgi RE Martadinata. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Tanah Abang bekerja sama dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Ladokgi RE Martadinata dalam melakukan vaksinasi bagi 100 orang lanjut usia (lansia).

Plh Camat Tanah Abang M Iqbal mengatakan lansia yang hadir di lokasi ini merupakan warga yang diundang dari beberapa mekanisme tertentu.

"Ada yang dapat undangan dari Jakarta Smart City (JSC), ada yang daftar langsung by link Dinkes, ada yang langsung oleh perangkat dasawisma dan PKK," ucap Iqbal di lokasi, Selasa (23/3).

Selain itu Iqbal menambahkan, para lansia yang memiliki keterbatasan fisik akan dilakukan proses antar jemput oleh pihak Kelurahan.

"Ada fasilitas dari Dishub berupa pinjaman bus sekolah, maka kami antar jemput ke sini," tutur Iqbal.

Di tempat yang sama, Kepala RSGM Ladokgi RE Martadinata Kolonel laut (K) Sugeng Winarno Sp. Perio menjelaskan vaksinasi ini sudah digelar sejak hari Senin kemarin dengan jumlah cakupan 100 pasien per-hari.

"Target satu hari 100 pasien selama tujuh hari. Untuk tenaga kesehatan kami didukung penuh Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo dan Puskesmas Tanah Abang," ungkap Sugeng saat dikonfirmasi.

Sementara untuk mempermudah para lansia yang akan melakukan vaksinasi, pihaknya mengerahkan petugas untuk mendampingi lansia dari proses administrasi hingga selesai.

"Kita juga siapkan kursi roda dari depan karena cukup jauh jaraknya, kemudian di dalam kami kondisikan dengan suasana senyaman mungkin," pungkas Sugeng. (As)

 

Kominfotik JP/FP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait