Vaksinasi Lansia, Kelurahan Benhil Terus Lakukan Sosialisasi

Ilustrasi. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Vaksinasi Covid-19 memang sudah dimulai, namun baru beberapa kelompok rentan terlebih dahulu yang diutamakan untuk menerima vaksin Covid-19, salah satunya bagi orang lanjut usai (lansia). 

Lansia memang memiliki risiko kematian akibat Covid-19 tertinggi dengan rasio fatalitas kasus sebesar empat kali lipat lebih tinggi.

Maka dari itu, percepatan vaksinasi Covid-19 pada lansia penting untuk dilakukan apalagi saat menjelang Idulfitri.

Seperti di Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil) yang terus melakukan sosialisasi dan mengajak orang lanjut usia (lansia) untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.   

“Kebanyakan para lansia memang sulit untuk menjalani vaksin Covid-19 diakibatkan karena kemakan hoax. Maka kami (Kelurahan Benhil) terus melakukan sosialisasi,” kata Lurah Benhil Rida Mufrida saat dikonfirmasi, Senin (26/4). 

Dia menambahkan, lansia yang belum divaksin di Benhil dikarenakan penyakitnya sudah parah, tidak bisa bangun, atau terkena stroke. 

"Lansia yang belum divaksin memiliki surat dari dokter, tidak bisa divaksin karena ada komorbit yang parah," jelasnya. 

Sementara, lanjutnya, bagi lansia yang punya penyakit komorbit tidak terlalu parah bisa divaksin dengan diperiksa dokter di tempat pelayanan  vaksin.

Seperti diketahui, tempat vaksinasi bagi lansia di Kelurahan Benhil terdapat, di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Ladokgi RE Martadinata, SDN 01 Benhil, dan Puskesmas Tanah Abang. 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait