Wagub DKI Jakarta Tinjau Pintu Air Cideng

Wagub DKI Jakarta didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau kesiapan rumah pompa Cideng. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melakukan peninjauan rumah pompa air Cideng, Gambir Jakarta Pusat untuk memastikan persiapan dalam menghadapi musim penghujan di akhir tahun, Sabtu (12/9).

Sesampainya di lokasi, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara langsung menuju lantai dua tempat sistem pengaturan air di sejumlah sungai yang ada di Jakarta.

Setelah mendapat penjelasan dari pengelola rumah pompa, Wagub meminta agar Dinas SDA agar bergerak cepat dalam melakukan persiapan maupun evaluasi.

"Ya harus cepat ya, jadi langkah-langkahnya harus dalam 2-3 bulan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengakui bahwa ada hal-hal yang memang harus dilakukan menjelang musim penghujan di akhir tahun ini seperti peninjauan kesiapan rumah pompa.

"Ya semoga semua bisa tertangani dengan baik," tuturnya.

Senada dengan Wali Kota Jakpus, Kepala Seksi Drainase Bidang Pengendalian Banjir Dinas SDA DKI Jakarta, Firmansyah mengatakan bahwa pada prinsipnya persiapan yang dilakukan sudah cukup baik dalam menghadapi musim penghujan tahun ini.

Perlu diketahui, selain meninjau kesiapan rumah pompa Cideng Wagub DKI Jakarta juga melakukan peninjauan di rumah pompa Pluit, dan rumah pompa Pulo Mas. (As) 

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait