Wagub DKI Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Stasiun Juanda

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, yang sudah selesai dilakukan penataan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD), Rabu (24/6).

Dalam kesempatan itu, Riza memastikan beberapa hal di antaranya penataan pedestrian, arus kendaraan umum yang ada di stasiun mulai dari ojek pangkalan, bajaj, dan ojek online. Serta, pengaturan para pedagang yang ada di sekitar stasiun Juanda. Wagub juga memastikan penerapan protokol kesehatan di Stasiun Juanda. 

“Hari ini saya memastikan penataan stasiun yang sudah diresmikan minggu lalu berjalan dengan baik. Kita bisa memastikan penataan stasiun ini dapat memberi manfaat yang baik bagi penumpang dan pekerja yang ada di lingkungan stasiun. Penataan ojek juga lebih adil dan tertib,”ungkapnya.

Riza menambahkan, setelah penataan empat stasiun yang ada, akan ada penataan lima stasiun lagi di Jakarta. Penataan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang sejalan dengan prinsip pengarusutamaan kendaraan umum.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, penataan TOD di stasiun dan pelaksanaan protokol kesehatan akan terus dimonitor. Sebab ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Pak Wagub sudah sampaikan apresiasinya bahwa penataan stasiun dan juga penerapan protokol kesehatan sudah terjaga. Dan ini akan terus kita jaga bersama-sama dengan masyarakat. Mudah-mudahan kita bisa melewati pandemi ini,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait