Wagub DKI Tinjau Penerapan Ganjil Genap di Pasar Metro Atom

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria meninjau pelaksaan ganjil genap dan penerapan protokol kesehatan di Pasar Metro Atom. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria meninjau pelaksaan ganjil genap dan penerapan protokol kesehatan di Pasar Metro Atom, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (24/6).

Menurutnya, penerapan ganjil genap di pasar tradisional ini dilakukan untuk memastikan keamanan warga agar terhindar dari penyebaran virus Covid 19. Pemberlakuan gajil genap ini merupakan pelonggaran secara bertahap yang akan ditingkatkan lagi di masa PSBB transisi.

“Prisnsipnya kita ingin memastikan pengunjung pasar aman, dan seluruh protokol kesehatan sudah dilaksanakan. Kita juga ingin memutus penyebaran virus di seluruh unit kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan telah bekerjasama dengan PD Pasar Jaya guna melakukan pengawasan. Selain itu, petugas Satpol PP juga ikut melakukan pengawasan dengan mendirikan posko di beberapa pasar.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus), juga telah melakukan tes swab bagi para pedagang di Pasar Metro Atom beberapa waktu lalu.

“Kita tunggu hasilnya, jika memang ada yang positif sesuai dengan protokol kesehatan akan kita tutup selama tiga hari untuk penyemprotan disenfektan,” jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait