Wakil Wali Kota Jakpus Buka Seleksi Tilawatil Quran ke-XXVI

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat membuka STQ dan pengukuhan Dewan Hakim STQ. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi secara resmi membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXVI Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Senin (9/11).

Pelaksanaan STQ ini diawali dengan pengukuhan Dewan Hakim STQ XXVI Tingkat Kota Administrasi Jakpus tahun 2020, oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi.

"Tugas hakim dalam pelaksanaan STQ sangat berat tetapi ini menjadi tugas yang mulia, diharapkan yang terbaik dari Jakarta Pusat bisa menjadi perwakilan di Tingkat Provinsi DKI dan Tingkat Nasional," harap Irwandi.

Menurutnya penyelenggara STQ selain mencari bibit qori dan qoriah terbaik yang nantinya bisa mewakili Jakarta Pusat ke tingkat yang lebih tinggi lagi juga merupakan sarana untuk menjaga dan menumbuhkan kecintaan pada Al-Quran.

"Al-Quran di dalamnya terkandung motivasi dan dorongan agar kita giat belajar dalam seni membaca Al-Quran (Qiro’at), Tata acara membaca Al-Quran (Tajwid) serta tafsir Al-Quran," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Irwandi, dewan hakim harus jujur, adil, objektivitas, dan sabar dalam menilai peserta STQ. "Saya yakin dewan hakim dalam melaksanakan tugasnya penuh dengan rasa tanggung jawab sebagai amanah dan amal ibadah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Tilawatil Quran (STQ), Muhaimin menjelaskan, STQ Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat diikuti 57 peserta dan merupakan warga yang memiliki KTP DKI Jakarta.

"Dalam STQ ini cabang yang dilombakan yaitu, cabang tilawah dewasa, tilawah anak, tahfidh 1 juz tilawah, dan tahfidh 5 juz tilawah. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 9 sampai dengan 10 November 2020," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait