Wakil Wali Kota Jakpus Tanam Pohon Jambu Merah di Rawasari

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi menyiram tanaman Jambu Merah yang ditanamnya. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Hamparan tanah kosong seluas 7.000 meter persegi di depan Green Pramuka Square, Rawasari, Cempaka Putih, kini mulai terlihat rapi. Penataan ini merupakan hasil kolaborasi sejumlah suku dinas.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi meninjau kegiatan penanaman sayur dan buah-buahan langka di Taman Kota Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat, (27/11).

Dalam tinjauan ini Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi menanam pohon Jambu Merah.

"Saya berharap Taman Kota Rawasari ini akan digunakan sebagai Tambun (Taman dan Kebun) karena di wilayah Jakarta Pusat ini sangat susah ditemui lahan kosong seperti ini agar dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Suku Dinas (Kasudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakpus, Mujiati menambahkan, pada kesempatan hari ini selain pohon Jambu Merah juga ditanam Jambu Biji Air serta tamanan langka seperti Jamblang dan tamanan Toga (Tanaman Obat Keluarga).

"Rencananya setelah menanam buah dan sayur ini kita akan melakukan peninjauan kembali empat bulan ke depan bekerja sama dengan balai pengkajian teknologi pertanian," jelasnya.

Sementara itu, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Taman Kota Rawasari ini merupakan lokasi strategis milik Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, yang akan menjadi daya tarik bagi masyarakat.

"Dengan adanya taman ini masyarakat bisa berekreasi selain itu juga bisa menambah pengetahuan tentang berbagai jenis tanaman yang ada di sini," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Lik

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait