Wakil Wali Kota Kaji Aset Jalan Depan SMAN 30

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi mengatakan, akan mengkaji aset jalan di depan SMAN 30.

Hal ini diungkapkannya usai rapat koordinasi dengan SMAN 30 terkait pembahasan akses jalan, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Senin (19/4).

Menurutnya, pengkajian aset tersebut dilakukan terkait adanya kebutuhan SMAN 30 yang membutuhkan akses jalan yang lebih luas dan tempat parkir kendaraan.  Selain itu, saat ini Pemkot Jakpus tengah gencar melakukan pengamanan aset di tiap wilayah.

“Sekolah ini akses jalan masuknya terlalu kecil karena terhalang bangunan liar di sekitar sekolah. Ini mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa. Kita lihat di Jakarta satu ini aset kita. Kalau ini aset kita ini harus diamankan,” ungkapnya.

Irwandi menegaskan, pihaknya akan melakukan pengkajian terlebih dulu dan akan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti, Badan Aset, Suban Aset, Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Kita akan kaji dulu secara kajian hukum, apakah ini aset Pemda dan terdaftar. Kita wajib melakukan pengamanan aset, jangan sampai terjadi pembiaran,” tegasnya.

Nantinya, lanjut Irwandi, jika aset tersebut diamankan akan dijadikan akses jalan masuk sekolah dan juga parkir siswa, serta jalur hijau.

Sementara, warga yang menempati lahan tersebut, menurutnya, akan direlokasi ke rumah susun (rusun).

Di tempat yang sama, Kepsek SMAN 30 Agnes menambahkan, selama ini mengaku kesulitan dengan tidak adanya lahan parkir di sekolah dan sempitnya akses masuk. Sementara, kegiatan di SMAN 30 semakin banyak.

“Kita kesulitan lahan parkir, untuk parkir siswa kita arahkan siswa yang membawa kendaraan ke dekat cucian motor. Itupun hanya siswa yang sudah memiliki SIM yang boleh membawa kendaraan,” terangnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait