Wakil Wali Kota Minta Pelaksanaan BIAS Berlanjut

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi meminta kepada Sudin Kesehatan Jakarta Pusat agar pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dilanjutkan.

"Gubernur menginginkan imunisasi ini jangan sampai berhenti, sebab sangat penting dan tetap berjalan. Anak-anak kita sangat butuh dengan Iminusasi, mudah-mudahan dengan adanya BIAS ini dapat meningkatkan imunitas," kata Irwandi saat memimpin Rapat Koordinasi Analisa Situasi Pelaksanaan BIAS  Tingkat Kota Jakarta Pusat, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (9/9).

Irwandi menambahkan, mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19, di mana usia anak-anak termasuk rentan. Usia 0 sampai dengan 19 tahun yang terkena Covid-19 cukup tinggi, jadi bukan hanya usia lanjut saja.

"Oleh karena itu, kegiatan BIAS supaya dilaksanakan di lapangan terbuka guna mencegah penyebaran virus Corona," jelasnya.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulan Penyakit (P2P) Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dr. Rosvita Nur Aini menjelaskan, BIAS merupakan kegiatan imunisasi lanjutan pada anak sekolah, sasarannya seluruh anak sekolah dasar atau sederajat yakni kelas I, II,V dan kelas VI.

"Untuk kelas I SD imunisasi yang diberikan yakni vaksin campak/MR dan Difteri Tetanus (DT), kelas II SD diberikan vaksin Difteri Tetanus (Td), kelas V SD untuk pria diberikan vaksin Difteri dan Tetanus (Td) sedangkan untuk wanita diberikan Cancer Cervix dan Difteri Tetanus (Td) sedangkan untuk kelas VI SD hanya untuk wanitanya saja diberikan vaksin Cancer Cervix," jelas Vita.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pelaksanan BIAS itu sendiri sudah berlangsung sejak Agustus sampai November 2020. Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan baik dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait