Wakil Wali Kota Tinjau Gerebek Lumpur di Kampung Rawa

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau gerebek lumpur di Kampung Rawa. Foto: Shab

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau kegiatan gerebek lumpur, di Kali Sentiong, RW 08 Kampung Rawa, Johar Baru, Minggu (28/2).

Pada kesempatan ini, Irwandi menegaskan, pengerukan lumpur di Kali Sentiong sangat penting dilakukan untuk mengurangi potensi genangan saat intensitas hujan tinggi.

"Jadi sekarang yang penting tidak banjir dulu kita lakukan pengerukan, setelah pengerukan ini akan kita pikirkan bagaimana sistem normalisasi atau naturalisasi dengan mengikutsertakan Suku Dinas Sumber Daya Air yang lebih paham," ujar Irwandi.

Setelah itu, lanjut Irwandi, akan dilakukan pemetaan lebih lanjut mengenai penjangkauan bangunan dipinggir Kali Sentiong dan titik mana yang akan dijadikan lahan penghijauan.

"Nanti kita akan lakukan pemetaan terlebih dahulu mana saja titik lahan yang bisa dijadikan lahan penghijauan dan penjangkauan bangunan liar yang ada di pinggir Kali Sentiong ini," jelasnya.

Menurutnya pengerukan ini akan dilakukan secara berkala hingga keadaan kali benar-benar bersih dari lumpur. "Kita lihat nanti hasilnya setelah kita keruk, baru kita data lebih baik lagi," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Shab


Tulis Komentar Anda