Wakil Walikota Jakpus Bagikan Nasi Bungkus Kepada Korban Banjir

Jakarta Pusat, -- Hujan deras yang mengguyur Kota Jakarta Selasa (31/12/2019) sore, menyebabkan sebagian wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat terendam banjir dengan ketinggian air mulai dari 50 cm hingga 1,5 meter.

Dari pantauan, Hujan deras yang mulai turun sejak pukul 16.30 hingga Rabu pagi menyebabkan beberapa wilayah Jakarta Pusat mengalami banjir meliputi Kel Kelurahan Petamburan, Kel.Bendhil dan Kel. Karet Tengsing Kecamatan Tanah Abang, Kel. Cempaka putih Timur dan Kel. Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Kelurahan Johar Baru, Kec.Johar Baru dan Kelurahan Pasar Baru, Kec.Sawah Besar dan Kelurahan Kwitang Kec.Senen, Jakarta Pusat.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi meninjau beberapa titik lokasi banjir dan tempat pengungsian warga korban banjir diantaranya di Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen dan Kel.Pasar Baru, Sawah Besar.

" Kita bagikan 600  nasi bungkus untulk korban banjir yang di tampung di Masjid Al-Riad Kwitang dan di Kantor Kelurahan Kwitang dan 400 bungkus untuk korban banjir yang di tampung di Pos RW Kel.Pasar Baru, "

Bantuan nasi bungkus sudah disiapkan dari PMI, Baznas Bazis DKI Jakarta dan Sudin Sosial, mereka bergantian membagikan nasi bungkus untuk para korban banjir. Seluruh korban banjir diberikan nasi bungkus baik di wilayah lain, hari ini kita berpencar membagikan nasi bungkus seperti Walikota ke Kel. Petamburan dan Bendungan Hilir serta tempat lainnya, Jelas Irwandi saat menyerahkan nasi bungkus bagi korban banjir di tempat pengusian kel.Kwitang, Kamis (2/1/2020).

Pemerintah Daerah akan membantu kepada korban banjir mulai dari Makan, Pampers untuk bayi dan dewasa, selimut, pengobatan, penerangan, pakain layak pakai serta lainnya, tutur Irwandi.

Lurah Kwitang, Rasimun menambahkan jumlah korban banjir yang mengungsi di Kelurahan Kwitang sebanyak 225 orang dan di Masjid Al Riad Kwitang sebanyak 275 orang dan ini masih terus bertambah. Data terakhir tercatat ada sekitar 600 orang lebih, ungkapnya.

Banjir di wilayah kwitang diakibatkan meluapnya Sungai Ciliwung sehingga empat RW yang tinggal di sepanjang jalan inspeksi Sungai Ciliwung meliputi RW.01, 02, 03 dan RW.06 mengalami banjir dengan tinggian air 30 Cm hingga 1 meter, jelasnya.

Sementara Lurah Pasar Baru, Agus Yahya menjelaskan  wilayah Kelurahan Pasar Baru yang mengalami banjir meliputi RW. 02, 03, 04, 05, 06 dan RW.08 dengan ketinggian air 40 cm hingga 1 meter. Mereka di evakuasi di beberapa tempat seperti di Masjid Nurul Islam, Eks Bakso Resto, Rumah Sakit Siloam, Mushollah Al Ikhlas Masjid An Nur. Dan jumlah korban banjir yang mengungsi diperkirakan ada sekitar 400 jiwa, ucapnya.

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait