Wali Kota Berikan Bantuan Tong Sampah Pilah Kepada Masjid Istiqlal

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan bantuan sampah pilah kepada Masjid Istiqlal yang langsung diterima Nasaruddin. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melaksanakan silaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar sekaligus secara simbolis memberikan bantuan tong sampah pilah, di Ruang VIP Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jumat (26/3).

"Kunjungannya ke Masjid Istiqlal yang paling utama adalah ingin silaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal dan menikmati keindahan Masjid Istiqlal serta melakukan salat Jumat. Sekaligus memberikan bantuan tong sampah pilah guna menunjang aktivitas atau kegiatan di Masjid Istiqlal yang akan ditempatkan di sejumlah titik," kata Dhany didampingi Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Danny Ramdany.

Menurutnya bantuan tong sampah yang diserahkan saat ini belum memadai dengan luas Masjid Istiqlal namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan terus mendukung apa yang menjadi kebutuhan dalam konteks kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda).

"Totalnya ada 40 tong sampah pilah yang diserahkan ke masjid Istiqlal meliputi 20 tong sampah pilah indoor dan 20 tong sampah outdoor," ungkapnya.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar mengapresiasi sekaligus menguncapkan terima kasih kepada Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma yang telah peduli kepada Masjid Istiqlal.

"Inilah wali kota yang sejati, mau memahami kebutuhan warganya," kata Nasaruddin.

"Kami juga akan membenahi sanitasi tempat air wudhu dengan dibantu Pemda," tambahnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait