Wali Kota Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Jakarta Pusat

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan sambutan saat pengukuhan pengurus MUI. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri pengukuhan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) masa khidmat 2020-2025, di salah satu hotel kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (6/3).

Dalam sambutannya, Dhany mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang diusung dan berharap MUI Jakarta Pusat dapat membangun kehidupan beragama.

“Kita berharap MUI Jakarta Pusat dapat memberikan pencerahan, ketentraman serta menunjukan arah yang jelas dalam membangun kehidupan beragama,” ujarnya.

Menurut Dhany, dalam keadaan pandemi Covid-19 ini kadar keimanan juga ikut mempengaruhi situasi di lingkungan warga Jakarta Pusat.

“Situasi perekonomian yang agak sensitif ini jangan sampai gangguan keimanan serta ketertiban sosial dapat memecah belah kita, dan yang utama adalah pedoman hidup kita bertuju pada Alquran dan Hadis,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Jakarta Pusat KH Robi Fadil Muhammad yang baru  dilantik menambahkan bahwa keberadaan MUI Jakarta Pusat sebagai penyambung lidah dalam hal keagamaan maupun kebijakan pemerintah yang disampaikan kepada warga khususnya di Jakarta Pusat.

“Kita bangun sinergi yang baik antara ulama dan umaro dalam berbagai hal, sehingga kebijakan-kebijakan pemerintah dapat tersosialisasi dengan baik,” ungkapnya.

Pengukuhan dengan mengangkat tema 'Meneguhkan Pengkhidmatan Kepada Ulama dan Umat' turut dihadiri, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Sosial Kota Administarsi Jakarta Pusat M Fahmi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Haikal Shodri, Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar, serta ulama masyhur KH Maulana Kamal Yusuf. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait