Wali Kota Hadiri Silaturahmi Lintas Pemuka Agama di Majelis Taklim Asmaul Husna

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat menyampaikan bantuan dari Baznas Bazis Jakarta Pusat kepada Habib Ibrahim. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri acara silaturahmi dengan forum lintas pemuka agama, di Gedung Majelis Taklim Asmaul Husna, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Kamis (8/4).

Dalam kesempatan ini, memberikan izin untuk mengadakan salat tarawih di masjid. Namun demikian, ia mengingatkan jamaah harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Serta mengapresiasi kepada pemilik sekaligus pembina Majelis Taklim Asmaul Husna Habib Ibrahim Lutfi Alatas yang untuk kesekian kalinya memfasilitasi tempat silaturahmi lintas pemuka agama ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Habib Ibrahim yang terus memberikan keteduhan di sela-sela kesibukan masyarakat perkotaan, masih ada keteduhan yang diberikan melalui Majelis Dzikir Asmaul Husnanya," ungkap Dhany.

Dhany menyebut kegiatan ini sangat positif menjelang bulan Ramadan. Dan berharap di bulan Ramadan nanti, umat dapat beribadah secara khusyuk.

"Tentunya kita berdoa agar terlepas dari gesekan-gesekan, baik yang bersifat intra maupun ekstra, baik antar umat beragama maupun dalam kehidupan sosial masyarakat yang sangat rentan ketika memasuki bulan suci Ramadan," jelas Dhany.

Dukungan yang sama disematkan Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab.

Saiful melihat silaturahmi ini merupakan hal yang sangat positif. "Apabila kita bisa rukun bisa damai, semua agama bisa melaksanakan kehidupan beragamanya dengan tenang. Saya juga  mengucapkan terima kasih kepada Habib Ibrahim yang terus memprakarsai kedamaian di DKI hususnya di Jakarta Pusat ini," terangnya.

Saiful juga berharap, para tokoh agama yang hadir pada kesempatan ini dapat terus menjaga silaturahmi walaupun dalam kondisi pandemi.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri pemuka agama Kristen Pendeta Eric Betharia, pemuka agama Buddha Mulyadi Omar, serta tamu undangan lainnya.

Acara ini ditutup dengan foto bersama dan penyerahan bantuan Baznas Bazis kepada Majelis Taklim Asmaul Husna. (As)

 

Kominfotik JP/FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait