Wali Kota Hadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan NU Jakpus

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri pelaksanaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (NU) dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di salah satu hotel kawasan Mangga Dua Selatan, Jumat (12/3).

Dalam sambutannya, Dhany langsung mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan yang diadakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakpus ini.

"Dua kegiatan ini merupakan satu upaya konkret yang saling menguatkan, yaitu penggabungan dari dimensi Islam dan nasionalisme," ungkap Dhany.

Selain itu, Dhany menambahkan bahwa mulai dari peradaban lahirnya bangsa ini NU merupakan garda terdepan dalam menjaga dan merawat NKRI.

"Jadi kalau bicara masalah kebhinekaan, NU tidak bisa diragukan lagi komitmennya," ucap Dhany.

Ia juga berharap melalui kegiatan madrasah kader NU ini akan melahirkan kader-kader berkualitas dan berkarakter baik dari segi moral maupun kinerja.

Sementara itu, Ketua PCNU Jakpus Gus Syaifudin dalam sambutannya berharap setelah mengikuti kegiatan ini para kader NU akan mencerminkan nilai-nilai NU dalam hal pola pikir, tingkah laku, cara pandang, dan bersikap.

"NU itu dakwahnya merangkul bukan memukul, NU itu dakwahnya membina bukan membinasakan," tuturnya dalam acara yang juga dihadiri Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.

Untuk diketahui, kegiatan ini selain untuk mendalami pemahaman kader NU dalam hal berorganisasi, juga bertujuan untuk menguatkan kader NU dalam mengamalkan 4 pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait