Wali Kota Jakpus Ajak ASN Berdonor Darah

Wali Kota Jakarta Pusat ikut donor darah di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan donor darah yang diadakan Palang Merah Indonesia (PMI), di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (8/6).

Dalam kesempatan itu Bayu menyampaikan, donor darah yang dilakukannya merupakan aksi kemanusiaan di tengah penyebaran Covid-19. Sehingga, pihaknya mengajak para ASN untuk ikut mendonorkan darah.

“Kita targetkan hari ini 250 kantong, mudah-mudahan tercapai,” ungkapnya.

Bayu juga mengatakan, saat ini PMI tengah kekurangan pasokan darah selama penyebaran Covid-19.

“Donor darah ini sekaligus untuk memperingati HUT Kota Jakarta 22 Juni mendatang. Sehingga kita ajak ASN untuk berpartisipasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Jakpus, Soewardi Sulaiman mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 PMI mengalami kekurangan stok darah.

Menurutnya kebutuhan darah PMI dalam satu hari sekitar 1000 kantong. Selama masa pandemi ini hanya 200 kantong yang terkumpul dalam satu hari.

“Untuk itu kami turun ke wilayah untuk mengumpulkan kebutuhan darah dengan donor darah ini. Yang tentunya tujuannya untuk kepentingan kita bersama,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait