Wali Kota Jakpus Ajak Para Ibu Tonton Konten Parenting

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Shab

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma, mengajak para ibu untuk menonton konten parenting di masa pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan guna menciptakan Kota Layak Anak (KLA) selama masa belajar jarak jauh dari rumah.

Menurut Dhany, selama aktivitas belajar di sekolah dibatasi dengan belajar dari rumah. Interaksi orang tua dan anak akan semakin baik. Sebab, selama belajar di rumah orang tua memiliki peran sebagai pendidik utama, di mana akan berkolerasi dengan kebijakan kurikulum di sekolah dengan implementasi pendidikan di rumah.

"Kita perlu menyediakan konten-konten, sosialisasi positif untuk para orang tua, mengenai pembinaan pendidikan keluarga khususnya bagi para ibu yang sehari-hari lebih banyak bersama anaknya," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (17/3).

Selain itu, lanjut Dhany, penguatan peran ibu juga penting. Sebab, dengan penguatan peran ibu akan lebih efektif menciptakan keluarga yang sejahtera, dan bahagia.

"Kalaupun ada hal-hal negatif yang timbul selama masa belajar dari rumah, ini yang harus diminimalisir. Sehingga ke depannya menjadi bahagia di rumah bersama keluarga," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait