Wali Kota Jakpus Ajak Warga Karet Tengsin Diskusi Antisipasi Banjir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara, mengajak warga RW 05 Karet Tengsin diskusi antisipasi banjir, di GOR Tanah Abang. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara, mengajak warga RW 05 Karet Tengsin diskusi antisipasi banjir, di GOR Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (24/11).

Bayu menerangkan, dari hasil pemetaanya bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat perlu mensosialisasikan warga RW 05 bagaimana menghadapi musibah banjir. Ada beberapa poin yang menjadi perhatiannya mulai dari lokasi pengungsian, jalur evakuasi, dan dapur umum.

“Kita antisipasi situasi terburuknya, supaya warga tahu tempat pengungsiannya di mana. Tadi kita sudah berikan arahan bagi warga yang akan mengungsi, termasuk jalur evakuasi. Jadi sudah disiapkan jalannya kemana, ini jadi kesiapan kita semua,” ungkapnya didampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi, Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Selain itu, Bayu juga mengantisipasi penularan virus Corona di pengungsian dengan menyiagakan petugas kesehatan untuk melakukan rapid tes bagi para pengungsi.

“Jadi nanti sebelum memasuki area pengungsian mereka akan di rapid dan swab tes,” paparnya.

Ia juga mengimbau pada warga untuk tetap menjaga kesehatan di musim peralihan ini. Dan turut mensosialisasikan persiapan penanganan banjir agar masyarakat memahami apa yang harus dilakukan saat banjir terjadi.

“Mudah-mudahan semuanya aman, kebutuhan logistik saat banjir pun sudah disiapkan Sudin Sosial Jakpus,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait