Wali Kota Jakpus Instruksikan Pendekatan Sentra Vaksin Bagi Lansia

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Shab

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma menginstruksikan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menedekatkan layanan sentra vaksin Covid-19 bagi orang lanjut usai (lansia).

Hal ini diungkapkannya dalam rapat koordinasi evaluasi pencapaian vaksinasi lansia, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Kamis (8/4).

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan akselerasi pencapaian vaksinasi lansia. Di mana sebelum memasuki bulan ramadan seluruh lansia sudah tervaksin sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sehingga pihaknya akan melakukan pendekatan sentra vaksin dengan melakukan penambahan.

“Kita akan tambahkan lagi, kalau demand-nya atau permintaan banyak berarti kita harus suplai untuk titik layanannya. Agar layanan vaksinasi lansia terpenuhi,” ungkapnya.

Dhany mengatakan pelayanan vaksinasi lansia ini berbeda dari layanan lainnya. Di mana, lansia ini memiliki keterbatasan dalam melakukan aktivitas. Sehingga, untuk efektivitas pihaknya akan mendekatkan layanan vaksin.

“Kita dekatkan titik-titik sentra vaksinya, bisa di RPTRA, sekolah, atau di ruang-ruang yang memiliki kualitas jaringan internet yang baik,” paparnya.

"Selain itu, juga akan melakukan percepatan layanan vaksinasi lansia di hari Sabtu-Minggu," Dhany menambahkan. (As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait