Wali Kota Jakpus Melepas Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakpus

Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakpus ke Cibubur secara resmi dilepas Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara di Ruang Rapat Walikota, Jumat (15/11). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 20 peserta kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Pusat yang akan mengikuti Pertikawan (Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti) Tingkat Nasional tahun 2019 di Cibubur secara resmi dilepas Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara di Ruang Rapat Walikota, Jumat (15/11).

Pertikawan Tingkat Nasional tahun 2019 berlangsung selama tujuh hari (18-25 Nopember) dalam rangka kegiatan Perkemahan Penegak dan Pendega Putra-Putri di Buperda Cibubur, Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, sangat mendukung dan mensuport kontingen Gerakan Kwartir Cabang Jakarta Pusat untuk mengikuti Pertikawan. “Mudah-mudahan kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Jakarta Pusat menjadi yang terbaik,” ujar Bayu.

Bayu berharap, peserta harus aktif dan menjaga nama baik Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. “Jadikan ajang ini untuk menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman, sehingga nantinya para peserta dapat memiliki bekal dan dapat mengimplementasikan kepada masyarakat,” ucap Bayu.

Sementara itu, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi yang diwakili oleh Sekjen Gerakan Pramuka, Agus Thamran menambahkan, peserta kontingan Gerakan Pramuka Cabang Jakarta Pusat yang akan mengikuti sebanyak 20 peserta terdiri dari 16 orang peserta Penegak Pandega putra-putri dan empat orang peserta pendamping.

“Nantinya mereka akan mengikuti 12 cabang jenis lomba di antaranya, lomba ketrampilan, desain, gerak jalan, mendaki gunung, memasak dan lain sebagainya. Kegiatan Pertikawan rencananya akan diikuti oleh 34 Provinsi,” tandas Agus. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait