Wali Kota Jakpus Mengatasi Genangan di Cikini Raya

Wali Kota Jakpus bersama petugas gabungan mengatasi genangan di Jalan Cikini Raya. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas gabungan diterjunkan dalam mengatasi genangan yang terjadi di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara mengungkapkan, untuk membersihkan saluran yang berada di depan Taman Ismail Marzuki (TIM), pihaknya mengerahkan 75 petugas gabungan. Di antarnya dari unsur Sudin Bina Marga, SDA, PPSU Kecamatan Menteng, Sudin Gulkarmat, Satpol PP, dan Sudin Perhubungan.

"Genangan sudah teratasi dan sudah surut. Semuanya kembali normal dengan berbagai upaya dilakukan," ucapnya di lokasi.

Bayu menuturkan, sebelumnya jalan di depan TIM tergenang setinggi 10 sentimeter akibat hujan deras dan adanya penyumbatan di beberapa saluran. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menuturkan, untuk mengatasi genangan pihaknya mengerahkan satu unit pompa mobile Dinas SDA DKI Jakarta. 

Selain itu, lanjutnya, para petugas juga melakukan normalisasi tali air dengan menggunakan pipa delapan inci.

"Kita cek bak kontrol dengan membuka  dan mengangkut sampah yang menutup saluran. Air di saluran PHB Cikini Raya kita sedot kita alirkan ke saluran Kali Pasir menuju Ciliwung Lama," tuturnya. 

Dalam tinjauan ini hadir, Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Juani Yusuf, Kepala Suku Dinas Jakarta Pusat, Saiful, dan Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara. (As)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait